Siapa sh yang gak suka Kopi Cappuccino? Hampir semua orang menyukainya, nah kabar baiknya ini ada teknik pembuatnya.

cappuccino-756490_960_720

Cappuccino dengan rasa otentik biasanya hanya bisa dinikmati di kafe. Namun, kini Anda bisa membuatnya sendiri dengan bantuan mesin kopi praktis. Anda pun tidak perlu menjadi barista untuk membuat kopi persis seperti di kafe.

Nescafe Dolce-Gusto menawarkan kemudahan dan kepraktisan dalam membuat cappuccino yang persis dengan yang terbiasa Anda nikmati di kafe.

Liputan6.com berkesempatan mencoba membuat sendiri cappuccino dengan mesin Nescafe Dolce-Gusto Mini Me. Ternyata hasilnya, baik secara tampilan maupun rasa mirip dengan cappuccino di kafe.

Saat tidak dituang begitu saja di gelas, maka akan tercipta lapisan-lapisan antara kopi dan susu sehingga tampak begitu cantik. Penasaran cara membuat cappuccino dengan mesin Nescafe Dolce-Gusto? Begini langkahnya.

1. Siapkan mesin dengan mencolokkan kabel ke sumber listrik dan mengisi air di wadahnya.

2. Siapkan dua kapsul Nescafe Dolce-Gusto, satu berwadah cokelat dan satu putih. Wadah cokelat menandakan isinya kopi dan putih menandakan susu.

3. Untuk membuat layer yang cantik, gunakan terlebih dulu wadah putih. Pastikan Anda mengatur air sebanyak rekomendasi dari kapsul. Untuk cappuccino, air kapsul adalah enam, artinya Anda perlu mengatur air pada mesin di posisi enam.

4. Letakkan gelas pada tempatnya, persis di bawah air akan keluar. Supaya air panas yang keluar maka arahkan tuas ke tanda merah. Jika Anda ingin air dingin, maka arahkan tuas ke tanda biru.

5. Selanjutnya lakukan langkah yang sama untuk kapsul kopi. Namun, pastikan Anda mengatur air pada mesin di posisi satu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s