Banyak Sekali manfaat kopi bagi kesehatan – salah satunya untuk yang punya penyakit kepala (sakit kepala).  Kafein yang terkandung dalam kopi dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di otak, sehingga mengalirkan darah lebih cepat dan mencegah peluasan rasa sakit.
foto-minum-kopi-dapat-mengurangi-sakit-kepala
Kopi (Shutterstock)

Siapa yang tidak mengenalnya? Aroma secangkir kopi yang baru diseduh di pagi hari sangat disukai penikmatnya. Mulai dari jenis Arabika atau Robusta, espresso, cappuccino ataupun latte macchiato—begitu banyak orang yang membutuhkan kopi di pagi hari untuk benar-benar bisa memulai hari mereka.

Bukan hanya aromanya yang enak, bagi sebagian orang kopi dirasa punya efek menyegarkan tubuh dan pikiran. “Lewat kafein dalam kopi, sistem saraf dirangsang, yang mengakibatkan aktifnya kinerja jantung, peningkatan sirkulasi darah terutama di otak dan menyediakan lebih banyak oksigen. Peminum merasa lebih bugar dan dapat berpikir lebih baik,” kata farmakolog Universitas Köln, Kuno Güttler.

Güttler yang juga ahli toksikologi menambahkan, kopi dapat memiliki efek menenangkan migrain atau sakit kepala. Ketika terjadi sakit kepala, pembuluh otak memperlebar reseptor rasa sakit. Tekanan darah dan detak jantung meningkatkan tekanan pada dinding pembuluh darah. “Kafein dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah di otak, sehingga mengalirkan darah lebih cepat dan mencegah peluasan rasa sakit.“

Secangkir kopi lebih memperingan sakit kepala migrain. Di sisi lain, ketika berhenti minum kopi, maka akan mengarah ke sakit kepala. Karena ketika kafeinnya menghilang, pembuluh melebar lagi, yang dapat menyebabkan sakit kepala. sumber :minum-kopi-dapat-mengurangi-sakit-kepala

minum-kopi1

Kenapa kopi? Kopi ternyata bisa membantu Anda dalam menyembuhkan sakit kepala. Sebab kopi memiliki kemampuan untuk meringankan intensitas sakit kepala yang berlebih. Selain itu Anda juga perlu mengetahui bahwa kafein yang ada di dalam kopi biasanya digunakan sebagai bahan utama untuk obat-obatan sakit kepala seperti aspirin dan midol. Jadi, jika Anda menderita sakit kepala siang ini, tidak ada salahnya jika Anda minum secangkir kopi untuk menghangatkan tubuh dan meredakan sakit kepala anda.

 

baca juga : warung-kopi-penitian-semarang

kafe-enak-buat-nongkrong-kafe-my-kopi

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s